Rabu, 10 September 2014

Public Idol

Prof. DR (HC). Ing. Dr. Sc. Mult. Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang biasa dikenal dengan Bj Habibie, yang merupakan presiden pertama yang memiliki masa jabatan terpendek

Cinta tanah air, hal ini ia tunjukan dengan kesediaannya meninggalkan jerman tempat ia di hormati dan ditinggi-tinggikan dan lebih memilih pulang ke tanah airnya . Kacang yang tidak lupa kulitnya, mungkin itu kata yang pantas untuk seorang bj habibie.

Innovator, sikap ini membawa dia pada jabatan tertinggi sebagai vice president oleh perusahaan bagian penerbangan di jerman. Bagian tertinggi yang pernah didapatkan orang pribumi Indonesia di tanah asing.

Creative, memiliki akal yang banyak dan dikatakan memiliki IQ yang lebih tinggi dari Albert Einstein mungkin menjadi faktor ia memiliki kreativitas dan ide-ide cemerlang lainnya.

Brave, ia berani mengambil keputusan , berani membuat sebuah kebijakan, keputusan yang ia buat tercantum dalam berbagai UU , salah satunya yang terkenal adalah UU otonomi daerah yang saat itu dapat meredakan konflik disintegrasi yang sedang melanda Indonesia

Responsive,ini sangat penting untuk orang yang pernah menjadi satu-satunya yang dianggap dapat menyelesaikan masalah , cepat tanggap dan berani  mengambil keputusan merupakan pasangan yang tepat untuk seorang pemimpin yang besar

Lover, hal yang paling saya kagum dengan sosok Bj habibie. Di Indonesia sudah menjadi topik yang umum mengenai kecintaannya kepada keluarganya khususnya istrinya .

Bj habibie merupakan orang yang pandai, dan mungkin sedikit tidak mahir dalam bidang politik. Tapi, dalam urusan ilmu pengetahuan dan teknologi ia merupakan ahli yang sudah tidak diragukan lagi keahliannya. Ia juga merupakan seorang pemimpi yang hebat, ia bermimpi untuk indonesia yang baru yang high-tech industry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar