Rabu, 10 Desember 2014

SWOT in plaza senayan

Hai blogger . . .
Kali ini ane mau mengupas tuntas yang ga tuntas-tuntas banget tentang pusat-pusat perbelanjaan yang ada di sepanjang jalan asia afrika . . . 
Letak yang strategis di daerah jakarta pusat agak selatan ini memiliki 5 pusat pembelanjaan yang sangat populer „ terutama buat anak-anak muda jakarta dan para kaum sosial yang hobi belanja .
Dari bangunannya aja kita udah bisa tau kalau itu plaza senayan dan ga perlu ane jelasin asal usul mall itu sampai dia disitu kan ??? Karna ane disini mau ngebahas tentang SWOT ( strength, weakness, opportunities,  threat)

Share foto selfie dulu sebelum analisis . . . 
Berlatar belakang dari salah satu store di plaza senayan . Keren kan ? Disini emang pada niat banget buat mempercantik store mereka biar eye catching kali ya . Heheheheh 

    • strength, salah satu keunggulan dari plaza senayan itu adalah lokasinya yang sangat baik sekali dekat dengan jantung kota yang imagenya merupakan wilayah menengah keatas yang hobi jalan-jalan ke mall dan dekat dengan pusat perkantoran jadi warga-warga kantor kalau ketemu client atau mau mamam imut bisa kesini karna banyak restoran atau cafe-cafe yang konsepnya lucu .
  • weakness, biaya toko dan iklan yang mahal . Gedung /bangunan yang terlihat kurang menarik atau sudah tua . Pentargetan segemen high-spender yang membuat kurang begitu leluasa untuk berbelanja
  • opportunities .  semakin meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat yang membuat masyarakat menuju menjadi masyarakat yang high-spender dan lebih menggemari mall-mall premium seperti plaza senayan atau senayan city. Kehadiran store yang merupakan brand-brand terkenal yang jarang di temui di tempat atau mall-mall lain menjadikan plaza senayan satu-satunya objek yang ada atau objek terdekat dalam rangka pembelian item branded tersebut. Penghadiran positioning sebagai mall premium menjadikan tempat kumpul para socialite
  • Threat. Threat utama adalah persaingan atara kompetitor yang ada di sekitar seperti senayan city,grand indonesia dan fx yang sama-sama memiliki konsep premium mall. Menjamurnya online shop yang memiliki kosep premium menjadi saingan,apalagi khususnya bagi online shop yang dibuat langsung oleh brand yang harganya jauh lebih miring dan ada promo yang banyak . Ancaman pembukaan mall dengan konsep serupa karna letak yang stategis dan pansa pasar yang empuk.
Overall plaza senayan merupakan premier mall yang baik namun masih sedikit tertinggal secara bangunan dengan kompetitor di sebrangnya . 

See you next post . . . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar